DOWNLOAD HERE

About Us

IKLAN

Apa itu Baper

IZOKE - Apakah anda pernah mendengar kalimat dengan tambahan kata 'baper' ?, belakangan ini kata baper menjadi seperti trend di kalangan anak muda Indonesia, khususnya di wilayah kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya dan kota-kota lainya. Anak muda Indonesia cenderung membuat bahasanya sendiri, hampir di setiap era generasinya muncul dan lahir kata-kata baru yang kadang membuat orang yang baru mendengarnya merasa heran. Orang-orang dewasa yang tidak peka terhadap kata-kata yang mereka ucapkan akan lebih mengambil sikap diam dari pada semakin membuat mereka kembali melontarkan kata-kata asing dari serapan kata yang mereka ciptakan sendiri.



Dari era jaman 80'an, 90'an, hingga sekarang setiap generasinya memiliki kata-kata asing sendiri yang hanya angkatan mereka yang biasanya mengerti. Dari kata 'kekih', 'Ge-er', hingga sekarang 'baper' mungkin dikemudian hari nanti akan muncul lagi kalimat dan kata-kata asing yang generasi muda nanti buat.


Arti dari kata Baper

Maksud atau arti dari baper adalah sebuah singkatan dari kalimat BAwa PERasan atau dengan maksud membuat pernyataan 'Terbawa Perasaan'. Keadaan ini biasanya terpengaruh dari situasi dan kondisi sosial yang selalu berubah seiring majunya jaman. Kebiasaan menganti-ganti kata ini sudah berlangsung lama dan banyak di setiap belahan negara tidak hanya di Indonesia. Kata beken ini menjadi semakin terkenal apabila ketika kata tersebut menjadi seperti trend dan selalu terpakai hampir disetiap topik pembicaraan mereka. Apabila anda seorang yang tidak ingin merasa asing karena mendengar pembicaraan dengan bahasa asing yang benar-benar sulit untuk anda cari artinya, cobalah berbaur kembali dengan orang-orang yang pernah satu jaman dengan anda agar kesalahan komunikasi tidak terlalu berdampak dalam sosialisasi anda dengan para generasi muda masa kini, hehe.

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel