DOWNLOAD HERE

About Us

IKLAN

Apa Itu Begal ?

Begal

begal
Begal

Begal adalah sebuah tindakan kriminal yang di lakukan oleh seseorang atau kelompok untuk mengambil secara paksa hingga melukai korbanya. Begal bisa dilakukanoleh beberapa orang yang biasanya merebut kendaraan serta harta korban yang dilakukan di jalanan. Mereka beraksi dengan menggunakan senjata tajam maupun senjata api hal ini digunakan untuk melukai korbanya, biasanya korban begal menderita luka berat hingga kematian.

Begal berbeda dengan jambret, modus begal melakukan tidakan kriminal curas hingga melukai korbanya, berbeda dengan jamret yang melakukan tindak kriminal perampasan harta korban di jalanan dengan menggunakan kendaraan namun tidak sedikit korban jambret juga yang menderita luka parah karena terluka ketika dirampas hartanya oleh tersangka pen-jambret-an

Begal bukan juga Geng motor, hal ini bisa saja dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisir namun laporan yang terkumpul bahwa begal bukan lah geng motor seperti yang kita kenal umumnya seperti XTC, Brigez, GBR, dan Moonraker, tetapi hal ini bisa saja dilakukan oleh anggota dari kelompok tersebut namun sifatnya pribadi atau sendiri-sendiri dan diluar kelompok geng motor tersebut. Tercatat geng motor yang melakukan tindakan kriminal hanya melakukan kekerasan terhadap geng motor lain dengan maksud melakukan penyerangan, dan sedikit tindakan geng motor yang merugikan selain meresahkan warga sekitar dengan tindakan anarkisnya atau vandalis yang merusak dan mencoret-coret tembok.

dikutip dari pelitaonline.com, di dalam terminologi hukum positif  atau kitab undang undang hukum pidana (KUHP)  kata-kata begal memang tidak tercantum. Terminologi begal dimasukkan dalam katagori  pencurian dengan kekerasan (curas). Catatan Pelita, masalah begal mulai mendapat perhatian lebih besar dari media masa mulai pertengahan Januari 2015 lalu.

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel