Apa Itu Diet Mayo ?

Apa Itu Diet Mayo ?

Diet Mayo 

Mayo diambil dari nama pendiri Mayo Clinic, sebuah pusat penelitian klinis di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat yaitu doktor William Worral Mayo. Klinik Mayo pertama kali dibuka untuk penelitian klinis pada tahun 1859. Doktor William meninggal pada tahun 1911 dan kliniknya dilanjutkan oleh anaknya yaitu William James Mayo dan Charles Horace Mayo. Pada tahun 1950 klinik Mayo mulai melakukan penelitian mengenai diet rendah kolesterol untuk menurunkan kolesterol serum. Lalu pada tahun 1990 melakukan penelitian mengenai hubungan bentuk tubuh dengan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Diet Mayo fitritropica
Diet Mayo fitritropica


Klinik Mayo pertama kali mengeluarkan piramida makanan pada tahun 2000 bagi masyarakat yang ingin menurunkan berat badan. Piramida makanan ini diluncurkan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan klinik Mayo bersama dengan Universitas Pennsylvania dan Universitas Alabama (Birmingham). Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh asupan rendah kalori terhadap penurunan berat badan. Universitas Alabama merupakan pelopor penggunaan sayur sayuran dan buah buahan tanpa batas dalam program diet penurunan berat badan. Dan metode ini telah terbukti menurunkan berat badan tanpa membuatnya naik kembali.

Program diet mayo yang populer di kalangan masyarakat ini dikenal sebagai fad diet mayo yang sampai sekarang tidak diketahui siapa pencetusnya. Dan sudah dipastikan bukan dikeluarkan oleh Klinik Mayo sehingga tidak ada bukti secara kliniknya. Program diet ini menjanjikan penurunan berat badan sebanyak ± 4,5 kg dalam 12 hari. Jika menginginkan penurunan berat badan lebih dari itu maka bisa “off” dulu selama dua hari kemudian mengulanginya kembali selama 12hari. Dan bisa turun hingga 22.7 kg selama beberapa bulan jika mengikuti diet ini. Diet ini merupakan diet rendah karbohidrat, tinggi lemak dan pembatasan asupan buah, roti dan produk susu. Meskipun pencetus diet mayo yang popular ini tidak diketahui namun pola menunya telah beredar luas di masyarakat internasional.

Link Sumber : http://www.mymealcatering.com/katering/serba-serbi-diet-mayo.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top