Apa Itu ISIS ?

Apa Itu ISIS ?

ISIS

 Irak Syriah Islamic State

 Irak Syriah Islamic State ISIS
 Irak Syriah Islamic State

ISIS Adalah Negara Islam Irak dan Suriah atau dalam singkatanya Irak Syriah Islamic State, adalah sebuah gerakan kelompok yang mengaku dari agama islam, mereka dikenal sebab mempunyai interpretasi atau tafsir Islam yang keras dan brutal.

Kapan ISIS Lahir Dan Apa Tujuannya ?

Abu Bakr al-Baghdadi
Abu Bakr al-Baghdadi
Gerakan ISIS dimulai dam lahir di daerah Timur Tengah yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi. Tujuan dari pergerakannya sekarang ini adalah, menaklukkan dan menyatukan wilayah Suriah, Irak, Mesir, Lebanon, Jordania, dan Israel menjadi negara kesatuan khilafah, sebuah kerajaan yang menerapkan hukum secara Islam secara penuh dalam menjalankan pemerintahan negara. Bukan tidak mungkin, gerakan ini kelak akan di teruskan ke seluruh bagian penjuru dunia.

Perekrutan Anggota ISIS

Anggota ISIS
Anggota ISIS
Dan didalam perekrutan anggotanya, ISIS ini mengambil orang-orang yang memiliki pemahaman sama dari seluruh dunia, termasuk orang dari wilayah Indonesia. Pernah terdapat sebuah video yang beredar di media sosial pada saat itu, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) mengaku bernama Abu Muhammad al Indonesi mengajak orang Islam Indonesia untuk ikut memperjuangkan berdirinya negara Islam dengan bergabung dengan pergerakannya. Tidak hanya dari negara Indonesia, pergerakan yang identik dengan pakaian serba hitam dan faham islam yang keras inipun tercatat mempunyai anggota dari negara Australia. Pernah terindetifikasi sebuah bom bunuh diri yang terjadi di pasar di Irak beberapa waktu lalu, diketahui dilakukan oleh seorang anak lelaki berusia 18 tahun yang berasal dari Melbourne, Australia.

Kekejaman ISIS

Korban ISIS
Korban ISIS
PBB melaporkan, dari bulan Februari 2014 pergerakan ISIS telah menyebabkan tewasnya  sekitar 5.500 jiwa di negara Irak saja. Kemudian di Suriah, tepatnya pada hari Jumat, 18 Juli 2014, pasukan militer Negara Islam Irak dan Suriah melakukan pembantaian di sebuah ladang migas di provinsi Homs.  Sedikitnya ada 270 tentara tewas, petugas keamanan sipil dibunuh, karyawan dibantai guna merebut ladang minyak.

Dan kabar Terakhir organisasi ini telah menguasai 35% wilayah Suriah termasuk ladang minyaknya. Masih banyak lagi kekejaman yang dilakukan oleh tentara hitam ini, termasuk memaksa warga non muslim untuk pindah agama memeluk islam ISIS, mewajibkan perempuan melakukan khitan jika ingin tinggal di daerah kekuasaannya.  Itulah pergerakan kejam dan keji yang telah dilakukan oleh ISIS sampai saat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top